Hemat Energi

07.31 Posted In Edit This 0 Comments »
Hemat Energi


Gag jauh dari coretan2'a geol yg kemaren...
Masih ngebahas tentang 'Berkawan Bumi'
Dan sekarang kita bahas sikap2 lain yg bersahabat dengan bumi...
Hufh,, Sebelum di mulai,, saya yakin Anda (para pembaca) sudah tau bahwa Hemat energi adalah sikap yg bersahabat dengan bumi...
Jadi, karena saya tidak bermaksud menggurui atau sok tau.. Maka saya tidak banyak corat-coret tentang alasan mengapa Berhemat Energi menjadi salah satu sikap yg bersahabat dengan bumi..
Jadi saya langsungkan saja ke sikap2 hemat energi...
hohoho...
HEMAT LISTRIK
Matikan alat elektronik yg tidak terpakai..
hohoho,,
contohnya matikan lampu jika tidak d pakai,
Terus Komputer luu tu!!Jangan kelama'an d biarin stanby!! Kalo d pakek y dinyalain,, tp kalo engga jangan d biarin nyala 24 jam... Tapi jangan bolak-balik mati'in-nyalain Komputer... itu mah sama aja boros!!(lebay ya??)
Banyak lagi deh,, yg tau, mana yg butuh n mana yg engga tu juga kamu... Aq sih cuman nyaranin biar semuanya d gunakan secara efisien dan hemat energi...
Jangan mentang-mentang banyak duit,ngerasa bisa bayar tagihan listrik, terus boros listrik deh... Jangan gitu iaa!!! Gimanapun juga, kita harus berhemat!!!
HEMAT BBM
Gag bisa kasih banyak saran sih,, benernya...
Tapi aq ada sedikit saja.....
Begini...
Sebagai sesama rekan pelajar ataupun mahasiswa, saya mengerti betapa tinggi ego kita dan gengsi kita...
Contohnya masalah kendaraan,, Ada yg malu kalo k sekolah gag bawa motor atau mobil walaupun rumanya gag jauh2 amat...
Ya tuhan,, tolong!! Jangan segitunya po'o... Gitu aja kq ngede'in gengsi??
Sebenernya gag masalah qta mw bawa kendaraan apa aja... tp klw jaraknya deket, ya kan bisa jalan kaki...
Apa gunanya kaki kita yg udah susah payah di bikin Tuhan??
Dengan ini saya cuman mw ngingetin....
hai kawan,, itu pemborosan BBM...
Untuk itu,,,
Lebih baik saya sarankan:
Kalo mw pergi-pergi jarak deket,, yg gag jauh2 amat...
Gag usah bawa motor ya?? Jalan kaki aja...
Biar hemat BBM...
OK2??
Sebenernya masih banyak hemat2 yg lain,,,
tp, yg paling sering kita lalaikan... dan dampaknya bisa lumayan...
Setahuku ya Masalah Listrik dan BBM...
Jadi,, BErhematah teman2...
Sekali lagi....
Mulai dari diri sendiri..
hohoho
Dan kalau Kalian sudah melakukan semua itu, aq cuman pengen ngomong:
"Saya Salut Dengan Anda"
ckckckckc.....

0 Coment: